PERTANYAAN SEPUTAR NUTRISHAKE

Pertanyaan yang  sering muncul tentang Nutrishake

Bahas disini satu persatu yuk ūüėÄ

  • Mengapa saya harus mengkonsumsi Nutrishake ?

Produk ini memiliki kandungan protein tinggi dengan profil asam amino lengkap, omega 3 dan asam lemak lainnya yang seimbang, karbohidrat sumber glikemik rendah, dan banyak serat. Selain memuaskan rasa lapar, Nutrishake juga memberikan energi dan nutrisi penting sehingga Anda tidak akan merasa kekurangan nutrisi penting jika Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan – kecuali kalori. Karena 1 porsi hanya mengandung 70kkal. Karena bahan-bahan nutrisinya alami an utuh (artinya bukan sintetis atau dihidrolisasi menjadi asam amino), Anda dapat mengkonsumsi Nutrishake secara terus menerus selama yang Anda inginkan tanpa menimbulkan ketergantungan.

  • Apakah arti “Indeks Glikemik” (GI) dan berapa IG Nutrishake?

Indeks Glikemik (GI) adalah nilai uyang diberikan untuk makanan kaya karbohidrat berdasarkan efeknya pada gula darah. Makanan yang mengandung karbohidrat yang cepat diserap kedalam aliran darah (misalnya minuman manis) memiliki GI tinggi dan menuntut Pankreas untuk memproduksi Insulin dengan cepat. Makanan yang mengandung karbohidrat sedikit atau lambat diserap (contoh sayuran dan roti gandum) memiliki GI rendah karena tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna dan menyerap karbohidrat, dan Pankreas dapat bekerja lebih lambat. Makanan dengan GI dibawah 55 dianggp memiliki GI rendah sedangkan GI Nutrishake adalah 28. Awalnya metode GI digunakan untuk memilih makanan yang paling cocok untuk penderita Diabetes. Makanan rendah GI mengakibatkan gula darah dan tingkat Insulin lebih stabil dan ini tentunya tidak hanya baik bagi penderita Diabetes, tapi juga untuk semua orang.

  • Akankah Nutrishake membantu saya menurunkan berat badan ?

 Beberapa studi menunjukkan penurunan berat badan yang signifikan pada subjek  yang mengkonsumsi Nutrishake bersamaan dengan diet dan olah raga.Nutrishake membantu penurunan berat badan dengan berbagai cara dan salah satu faktor penting adalah bahwa kadar Insulin cenderung menurun bagi orang yang mengkonsumsi Nutrishake. Insulin adalah suatu hormon anabolik (menaikkan berat badan) yang meningkat pada orang gemuk dan cenderung normal setelah mengkonsumsi Nutrishake dan makan secara lebih teratur. Mekanisme inilah yang menjaga berat badan. Pengguna juga melaporkan rasa kenyang setelah minum shake sehigga membantu mengurangi ukuran porsi & kalori saat makan.

Bagi Anda yang mengkonsumsi Nutrishake untuk manajemen atau penurunan berat badan, direkomendasikan dua cara penggunaan Nutrishake ;

  1. Minum Nutrishake sebagai bagian dari sarapan Anda dan atau sebagai bagian dari makan malam Anda apabila Anda ingin menurukan berat badan
  2. Konsumsi sebagai camilan atau setiap kali Anda ingin makanan yang manis-manis daripada makan makanan yang kurang sehat dan dengan kalori yang tinggi, Nutrishake akan membantu menjaga berat badan ideal Anda.
  • Apakah Nutrishake dapat dijadikan pengganti makanan ?

Tidak, apabila hanya dikonsumsi tanpa tambahan lainnya, Nutrishake tidak dapat memiliki kalori, vitamin dan mineral yang cukup untuk menggantikan semua makanan. Karena Nutrishake memiliki kalori yang rendah, kami selalu menyarankan Anda untuk melengkapinya dengan sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan buah-buahan berry. Pada program Wellbeing by Oriflame, Nutrishake selalu disarankan sebagai pelengkap, bukan pengganti makanan.

  • Apakah Nutrishake mempengaruhi nafsu makan?

Nutrishake itu tinggi protein dan serat. Diantara makronutrisi yang lain (protein, lemak, dan karbohidrat), protein memberikan tingkat kekenyangan paling tinggi per kalorinya. Serat memberikan volume pada makanan dan hanya akan dicerna pada batas tertentu, yang artinya serat akan memberikan efek kenyang hanya dengan kalori yang kecil. Selain itu kestabilan dari level gula darh dapat membantu untuk menghentikan keinginan ngemil, maka dengan mengkonsumsi Nutrishake diantara jam makan dapat juga membantu mengurangi rasa lapar dan mengurangi selera makan.

  • Apakah aman untuk mengkonsumsi Nutrishake pada waktu yang lama?

Nutrishake dapat dikonsumsi sebagai makanan pelengkap selama yang Anda inginkan tanpa menimbulkan ketergantungan.

  • Apakah Nutrishake mempengaruhi tekanan darah ?

Tidak, Nutrishake tidak akan mempengaruhi tekanan darah.

  • Saya mimiliki intolenransi / alergi makanan, dapatkah saya mengkonsumsi Nutrishake ?

Jika Anda alergi terhadap salah satu bahan Nutrishake (sebagai contoh : protein susu atau telur) Anda harus menghindari produk tersebut atau konsultansi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Nutrishake adalah produk yang bebas gluten dan hanya mengandung sejumlah kecil dari laktosa yang masih sangat mampu diterima oleh sebagian besar orang yang memiliki Laktosa Intoleran. Perasa alami strawberinya juga merupakan bahan yang non-alergenik.

  • Dapatkah saya membuat Nutrishake dan membawanya untuk diminum kemudian ?

Disarankan untuk membawa porsi tunggal atau membawa bubuk dalam shaker/botol kosong dan tambahkan air ketika Anda ingin meminumnya. Tapi Anda dapat mencampurnya kemudian membawanya atau memasukkan ke dalam kulkas. Jangan lupa untuk dishake lagi sebelum meminumnya karena komponennya akan mulai terpisah setelah 10menit. Disarankan pula untuk membuang shake yang telah dicampur selama lebih dari 24jam.

  • Apakah Nutrishake seseuai untuk penderitaDiabetes ? Bagaimana kandungan gulanya?

Nutrishake dapat dikonsumsi penderita diabetes. Produk ini tidak mengandung gula tambahan dan memiliki indeks glikemik relatif rendah. Jika Anda memakai insulin atau obat minum, Anda perlu memonitor tingkat gula darah Anda dan menyesuaikan dosis obat Anda sesuai dengan tingkat karbohidrat rendah dan indeks glikemik rendah dari produk ini, terutama jika Anda ingin menurunkan berat badan. Selalu tanyakan dokter Anda sebelum berpikir untuk menyesuaikan obat apapun.

  • Apakah Nutrishake mengandung gula tambahan ?

Nutrishake tidak mengandung gula tambahan, hanya mengandung gula dan karbohidrat alami dari bahan-bahan alami. Untuk meningkatkan rasa dan mempertahankan indeks glikemik rendah, Sukralosa digunakan dlaam jumlah yang sangat kecil.

  • Apakah Nutrishake mengandung pemanis ?

Nutrishake mengandung sukralosa, pemanis yang telah mendapat ijin dari Uni Eropa, untuk menghasilkan sensasi rasa positif pada bubuk sekaligus menjaga kadar gula dan kalori tetap rendah. Sukralosa tidak mengakibatkan reaksi Insulin seperti pemanis lainnyayang ada di pasaran. Sukralosa berasal dari gula alami tetapi kira-kira 600 kali lebih manis. Karena itulah jumlah yang digunakan sangat kecil (sekitar 0.08% dari shake).  Sukralosa telah dievaluasi oleh European Scientific Committee on Food (SCF) pada tahun 1987, 1988, 1989 dan 2000, serta menetapkan nilai ADI (Acceptable Daily Intake) sebesar 0-15mg per kilogram berat badan per hari. Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika menetapkan nilai ADI untuk Sukralosa adalah 5mg per kg berat badan per hari. 1 porsi Nutrishake (18gr) mengandung 11.3mg sukralosa (Nutrishake Strawberry), maka untuk seseorang dengan berat badan 70kg, artinya dia dapat mengkonsumsi sukralosa yang terdapat pada Nutrishake sebanyak 30 porsi.

  • Jika saya mengkonsumsi Nutrishake sebagai supplemen, apakah saya masih membutuhkan asupan vitamin dan mneral lainnya ?¬†

Ya, Nutrishake bukanlah supplemen vitamin atau mineral, produk ini merupakan capuran makanan yang biasa dikonsumsi.

  • Dapatkan Nutrishake dicampur dengan cairan selain air ?

Ya, Anda dapat mencampurnya dengan cairan lain seperti susu, yoghurt, susu kacang kedelai, susu gandum, jus, dll sesuai selera dan energi yang dibutuhkan. Tapi perlu dicatat jika dicampur selain dengan air maka kandungan energi/kalori dan indeks glikemiknya dapat meningkat.

  • Apakah Nutrishake aman untuk ibu hamil dan menyusui ?

Nutrishake aman untuk ib hamil dan menyusui, tapi kenapa pada box Nutrishake terdapat disclaimer “tidak disarankan untuk ibu hami dan menyusui” ? Penjelasannya seperti ini : Nutrishake mengandung sukralosa yang termasuk golongan bahan pemanis, hanya saja sukralosa ini tidak sama dengan sukrosa atau pemanis lainnya yang memiliki kalori yang tinggi dan biasnya sukralosa ini digunakan sebagai pemanis untuk penderita diabetes tingkat 1 dan 2. Sukralosa ini tidak mengandung kalori jadi tidak bisa dijadikan sebagai sumber energi dan juga tidak diserap kedalam darah, jadi dia akan keluar lagi melalui metabolisme tubuh sebagimana saat dikonsumsi.¬†Sukralosa ini tidak menyebabkan karies gigi, cacat bawaan, perubahan genetik ataupun kanker, sehingga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Lalu kenapa pada box ada tulisan dilarang ? Ini mengacu pada aturan BPOM bahwa setiap produk yang mengandung pemanis harus mencantumkan himbauan larangan tersebut. Tujuannya adalah untuk melindungi semua konsumen. Selama batas konsumsi sukralosa ini tidak melebihi ADI 5mg perkg berat badan per hari maka Nutrishake ini aman untuk siapa saja termasuk ibu hamil dan menyusui, dimana kandungan sukralosa pada tiap porsi penyajiannya hanya 11.3mg. Jadi pencatuman himbauan peringatan ini adalah salah satu bentuk patuhnya Oriflame terhadap peraturan BPOM untuk produk yang mengandung sukralosa, tapi dari kandungannya sendiri, Nutrishake sangat aman untuk ibu hamil & menyusui.

 

TESTIMONI NUTRISHAKE

         

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *